PERSYARATAN PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2021/2022

Jalur Reguler / Umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) / Warga Negara Asing (WNA) dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk WNA dan atau yang berijazah dari Negara luar Indonesia harus ada keterangan Penyerta dari Instansi terkait tentang Ijazah tersebut.
  2. Usia Maksimal 25 Tahun.
  3. Dasar Pendidikan : Sekolah Menengah Atas/Umum (SMA/SMU), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan lulusan sekolah pendidikan tenaga kesehatan jenjang menengah (SPRG, SMF, SMAK) yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.
  4. Menyerahkan fotokopi Ijazah/Surat Tanda Kelulusan sebanyak 1 lembar yang dilegalisir (bisa menyusul).
  5. Untuk jalur PMDK/Penelusuran Siswa Berbakat (PSB), Nilai rata-rata kognitif rapor kelas X, XI dan semester ganjil kelas XII minimal 7 (Tujuh) dan pada saat mendaftar menyerahkan fotokopi rapor kelas X, XI dan semester ganjil kelas XII yang dilegalisir dan Sertifikat Tanda Penghargaan bagi jalur PSB.
  6. Membawa Pas Foto  berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 5 lembar, (apabila tidak bisa melakukan pendaftaran secara online diwajibkan membawa kopian file dalam bentuk CD untuk foto dengan ukuran 3x4 cm)
  7. Membawa fotocopy Kartu Keluaga (KK) sebanyak 1 lembar
  8. Tinggi Badan minimal: Laki-laki = 155 cm dan Perempuan = 150 cm
  9. Berat badan seimbang, dihitung dengan IMT (Indeks Masa Tubuh), dengan IMT minimal 17 dan maksimal 29. IMT=BB(Kg)/TB(cm)2
  10. Berbadan sehat, tidak buta warna, dan tidak tuna fisik lainnya yang dapat mengganggu proses pendidikan dan tugas profesinya.
  11. Surat Keterangan Sehat dan Tidak Buta Warna dari Dokter Praktek Swasta, Rumah Sakit Pemerintah/Swasta, Puskesmas, Klinik Swasta (Formulir Pemeriksaan Kesehatan dan Surat Pernyataan bisa didownload disini)
  12. Bagi yang sudah menikah, melampirkan surat ijin dari suami/istri dan foto copy surat nikah
  13. Khusus Prodi D3 Gizi tidak mensyaratkan tinggi badan minimal dan IMT
  14. Khusus jalur PSB ada persyaratan melampirkan sertifikat/piagam prestasi.
  15. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,-(untuk 1 pilihan program studi) dan Rp. 300.000,-(untuk 2 pilihan program studi). Pendaftar bisa membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri ke Rekening atas nama Yayasan Karya Husada Kediri No. Rekening  1440001123709

Program Alih Jenjang S1 Keperawatan dan S1 Kebidanan:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) / Warga Negara Asing (WNA) dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  2. Dasar pendidikan : D3 Keperawatan ( untuk Program Alih Jenjang S1 Keperawatan) dan D3 Kebidanan (untuk Program Alih Jenjang S1 Kebidanan)
  3. Menyerahkan fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Akademik sebanyak 1 (satu) lembar yang dilegalisir.
  4. Pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 5 lembar dan kopian file foto dalam bentuk CD.
  5. Surat ijin belajar dari tempat bekerja (bagi yang sudah bekerja).
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah). Pendaftar bisa membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri ke Rekening atas nama Yayasan Karya Husada Kediri No. Rekening  1440001123709

Program Pendidikan Profesi Ners dan Profesi Bidan:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) / Warga Negara Asing (WNA) dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  2. Dasar pendidikan : S1 Keperawatan ( untuk Program Pendidikan Profesi Ners) dan D4/S1 Kebidanan (untuk Program Pendidikan Profesi Bidan)
  3. Menyerahkan fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Akademik sebanyak 1 (satu) lembar yang dilegalisir.
  4. Pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 5 lembar dan kopian file foto dalam bentuk CD.
  5. Surat ijin belajar dari tempat bekerja (bagi yang sudah bekerja).
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah). Pendaftar bisa membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri ke Rekening atas nama Yayasan Karya Husada Kediri No. Rekening  1440001123709
KETERANGAN : Berkas Pendaftaran Online dan Bukti Transfer Biaya Pendaftaran bisa di emailkan ke alamat email : pendaftaran@stikes-khkediri.ac.id

Catatan :

  1. Berkas dan uang pendaftaran yang sudah diserahkan ke panitia tidak bisa diminta kembali.
  2. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.